Rabu, 14 Mei 2014

Saldo Bank yang Kebobolan Berubah Berlipat-lipat? Mimpi Kali!

Saldo Bank Mandiri Berubah Sepuluh Miliar Rupiah
Di Dalam Rekening Tertulis Rp. 10.115.850.178,57
Isu Bank Mandiri kebobolan susah saya dengan sejak Senin kemarin, namun saya tidak begitu meresponnya. Apalagi sampai saat ini saya tidak mendapatkan notifikasi SMS terkait dengan rekening saya di Bank Mandiri.

Malam itu tiba-tiba gelisah luar biasa. Bayangan terhadap informasi kebobolannya rekening Bank Mandiri terus saja tidak bisa hilang. Padahal rasa kantuk itu begitu luar biasa. Tetapi karena kantuk yang tidak kuat untuk ditahan membuat akhirnya harus takluk dengan datangnya mimpi.

Seperti biasa, saya selalu menggunakan internet banking untuk melakukan segala transaksi, termasuk pengecekan saldo. Setiap ada pendebetan yang nilainya minimal satu juta rupiah, pasti ada notifikasi lewat SMS oleh Bank Mandiri.

Saya tiba-tiba terdorong untuk segera melakukan pengecekan saldo saya di Bank Mandiri. Saldo yang sebenarnya saya tidak berani bahkan malas untuk melakukan pengecekan karena saya merasa yakin bahwa saldo saya tidak banyak.

Setelah login dan melakukan pengecekan saldo di Bank Mandiri, betapa terkejutnya saya dengan nominal yang muncul. Nilai yang begitu besar buat saya. Ini lebih besar dari pada kekayaan SBY saat menjabat menjadi presiden.

Begitu gembiranya saya, bayangan saya terus meluncur ke mana-mana. Saya bisa haji bersama keluarga. Saya juga bisa ajak jalan-jalan keluarga ke luar negeri. Saya bisa memulai lagi membangun usaha. Membangun warung makan. Bisa membayari Isteri untuk beli rumah di Semarang beserta kelengkapannya. Membelikan mobil buatnya. Sebagian diberikan kepada orang tua.

Tetapi kemudian, mulai terpikirkan, ini uang dari mana, kok bisa sebanyak ini. Ini jelas bukan uang yang halal kalau digunakan. Bayangan-bayangan yang tadi muncul bagai balon-balon yang beterbangan mulai pecah satu per satu berjatuhan.

Ini jelas bukan uang saya. Saya harus berangkat ke Bank Mandiri untuk menyampaikan hal ini. Saya pun segera me-logout halaman internet banking tadi. Saya klik menu logout, tetapi tidak juga bereaksi. Sepertinya aneh dan janggal. Sudah berkali-kali tidak juga bisa. Akhirnya aku tekan tombol Shutdown. Eh, tidak juga bereaksi.

Tiba-tiba Adzan Subuh terdengar di telinga begitu dekat. Sangat dekat. Ternyata HP saya ada alarm Adzan Subuh yang bunyi persis di samping telinga dan saya terbangun dari mimpi. Laptop yang saya pegang tadi ternyata masih di dalam tas.

2 komentar:

Silakan menulis komentar. Tulislah komentar dengan penuh tanggung jawab.

Coretan Populer