Selasa, 06 Mei 2014

Pencarian Pesawat Malaysia MH370 Dimulai dari Titik Nol Lagi

Hari ini sebuah tim ahli menganalisis data yang bertumpuk-tumpuk untuk menguji kembali jalur penerbangan Malaysia Airlines MH370 yang hilang.

Para pejabat mengumumkan bahwa penyidik ​​akan meninjau semua informasi yang dikumpulkan sejak pesawat hilang dalam perjalanan dari Kuala Lumpur ke Beijing pada tanggal 8 Maret yang lalu, untuk memastikan bahwa mereka telah mencari di tempat yang tepat.

Sekitar 1,8 juta mil persegi dari Samudera Hindia telah dijelajahi dalam upaya pencarian pesawat tersebut secara internasional, tapi tidak satu pun puing-puing maupun bukti dari lokasi kecelakaan telah ditemukan .

Angus Houston , Kepala Badan Pusat Koordinasi Bersama, percaya bahwa sekarang saatnya untuk kembali melakukan perhitungan ulang.

"Kita harus memulai dari tahap di mana itu masuk di akal untuk dikaji kembali dengan melihat semua data yang telah dikumpulkan, semua analisis yang telah dilakukan dan dipastikan tidak ada kekurangan di dalamnya, dengan asumsi yang benar dan analisis yang tepat serta kesimpulan yang benar", kata Houston kepada wartawan.

Saat konferensi pers, Menteri Transportasi Australia Warren Truss menjelaskan mengapa pencarian untuk puing-puing permukaan baru-baru ini dibatalkan.

"Sayangnya , semua usaha tidak menemukan apa-apa", kata Truss .

"Kami sudah yakin atas dasar informasi yang diberikan bahwa area pencarian adalah sudah tepat, tetapi dalam prakteknya , keyakinan yang belum diubah tidak membuat kami menemukan jejak pesawat. "

Orang-orang Australia bertemu dengan Menteri Pertahanan Malaysia Hishammuddin Hussein dan Menteri Transportasi China Yang Chuantang pada hari Senin untuk membahas fase berikutnya dari pencarian pesawat MH370 .

Sekitar 23.000 mil persegi di dasar laut akan dicari dalam misi berikutnya di bawah air. Para pejabat meminta instansi pemerintah dan perusahaan swasta untuk peralatan yang dapat mencari lebih dalam dari 2,8 mil kapal selam Bluefin 21 mampu menyelam .

Bluefin telah menghabiskan waktu berminggu-minggu guna menyisir daerah di mana kotak hitam yang memancarkan ping terdeteksi bulan lalu .

Pejabat juga menyelidiki teori pembajakan oleh teroris dan beberapa media melaporkan bahwa 11 tersangka anggota Al - Qaeda ditanyai akhir pekan lalu sehubungan dengan hilangnya pesawat tersebut.

Namun, Kepala Polisi Malaysia Khalid Bakar membantah bahwa penangkapan itu ada kaitannya dengan hilangnya MH370 .

Houston mengingatkan bahwa pencarian pesawat yang hilang bisa memakan waktu hingga satu tahun .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan menulis komentar. Tulislah komentar dengan penuh tanggung jawab.

Coretan Populer