Senin, 05 Mei 2014

Memasang Adsense dan Mendapatkan Ribuan Dolar

Sudah lama saya tidak mengelola blog saya ini. Tadinya blog ini saya gunakan untuk menuliskan hal-hal yang bersifat informasi, pengetahuan dan curhatan, namun karena sudah mulai marak orang menggunakan Facebook termasuk saya akhirnya blog ini hanya menjadi blog yang tidak terawat.

Setelah sekian lama saya tidak utak-atik, saya mulai ingat kembali bahwa saya memiliki blog ini dan saya ingin merencanakan sesuatu terhadap blog ini. Pertama saya akan manfaatkan google adsense untuk saya taruh di halaman blog saya ini siapa tahu bisa meraih ribuan dolar. Kedua saya akan menuliskan banyak hal di dalam blog ini sehingga blog kembali aktif.

Nah, sekarang bagaimana cara memasang adsense di dalam blog dan bagaimana bisa mendapatkan ribuan dolar hanya sekedar dari adsense saja?
Google memberikan layanan Google Adsense di mana orang yang menampilkan iklan google ini di dalam webnya akan dibayar berdasarkan klik di setiap iklan. Bagaimana google bisa tahu? Pertama Anda harus memiliki akun di Google Adsense. Setelah memiliki akun, masuk ke dalam halaman adsense google. Di dalam Google Adsense ada menu My Ads. Anda buat iklan di dalam sana dan bikin judul iklan. Pilih model iklan yang Anda inginkan. Akhiri dengan Save & Get Code.

Anda akan mendapatkan kode khusus untuk web Anda. Copy dan Paste code tersebut ke dalam web Anda. Iklan akan segera muncul di web Anda dan setiap ada iklan yang diklik oleh pengunjung, maka Anda akan mendapatkan dolar dari Google.

Setiap akhir bulan, jika jumlah uang Anda memenuhi syarat minimal maka Anda akan dibayar oleh Google.
Selamat mencoba.

1 komentar:

  1. Maaf pak saya kurang mengerti bagian ini = "Copy dan Paste code tersebut ke dalam web Anda."
    Lau untuk syarat minimal itu bisa kita lihat darimana ya pak? terimakasih

    BalasHapus

Silakan menulis komentar. Tulislah komentar dengan penuh tanggung jawab.

Coretan Populer