Senin, 05 Mei 2014

Mungkinkah Bus Tingkat Diaktifkan Kembali

Di era tahun 1980-an, di kota kelahiran saya, Yogyakarta, keberadaan bus tingkat sudah biasa. Saya saat itu pernah diajak kakak sepupu saya ke Malioboro dengan angkutan umum tersebut.

Bus ini bergerak dengan perlahan dan tidak ugal-ugalan seperti bus-bus saat ini. Mungkin karena kalau ugal-ugalan resiko jatuh lebih tinggi.

Entah mengapa keberadaan bus tingkat sudah tidak bisa ditemui lagi saat ini. Mungkin karena banyaknya kabel-kabel listrik yang membentang sehingga menghalangi bus yang ketinggiannya di luar standard bus-bus saat ini.

Atau mungkin bus-bus yang tidak lincah ini tidak disukai oleh penumpang yang inginnya cepat sampai.

Dulu ada joke yang bercerita kalau naik bus tingkat sebaiknya jangan di atas karena berbahaya, bahayanya di atas tidak ada sopirnya. Nanti beloknya bagaimana. :)

2 komentar:

  1. Blognya bagus :) saya juga berasal dari jogja, saya lahir tahun 1996. Tapi jika melihat foto-foto di era tahun 80an saya jadi ingin hidup di masa itu dibanding zaman sekarang.

    BalasHapus
  2. foto bis tingkat anda itu bukan diyogya tapi di kota solo, setahu kami diyogya tidak ada bus tingkat. tks

    BalasHapus

Silakan menulis komentar. Tulislah komentar dengan penuh tanggung jawab.

Coretan Populer